Move On

Kemunduran Jaman?

Karena sebuah perjalanan kehidupan dari jaman dulu hingga kini dan sering muncul "kids Jaman Now", agaknya lucu jika kita telusuri. Pacaran menjadi hal yang lumrah, hal ini lebih mudah kita jumpai sekarang ini. Tak perlu jauh-jauh ke kota, cukup didepan pintu dan memandang kearah jalan raya sudah kita jumpai kehidupan kids jaman now yang sok kekinian dengan bergandengan tangaan hingga berpelukan dijalanan, seakan rasa takun adzab Allah sudah sirna.

Sekarang ini pula sering dijumpai perihal berduaan yang tak semestinya. Melebihi dari sekedar bergandengan. Yah, semua bermula dari berduaan tadi, pasangan yang tidak resmi oleh sebuah pernikahan.
Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:
لا يخلون أحدكم بامرأة فإن الشيطان ثالثهما
"Janganlah salah seorang dari kalian berkhalwat dengan seorang wanita karena sesungguhnya syaitan menjadi orang ketiga diantara mereka berdua."
Ending yang bisa terjadi adalah ditemani selalu oleh syaitan. Pikiran sudah diracuninya, dibujuknya diri untuk melakukan lebih dari sekedar bergandengan. Berawal dari berduaan, menuju bergandengan, lanjut berciuman, lurus berpelukan dan tindakan yang mengarah perzinahan yang hina.

Coba pikir ulang

Saat sudah dijalan yang salah, ada yang mengingatkan tapi malah dibully. Saat mau move-on, bilang gak sanggup sendiri karena ada dia. padahal kalau pikiran cerdasnya digunakan untuk berpikir lebih, insyaAllah kehidupannya akan lebih baik dan tentunya lebih berkah.
move on Semoga kita semua, keturunan kita dijauhkan dari perilaku yang dilarang oleh Allah. aamiin aamiin.

Quote Islam

Comments

  1. Very energetic post, I enjoyed that bit. Will there be
    a part 2?

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts